Tuesday, May 1, 2018

Pencak Silat Yang Hebat Itu Adalah Yang Sanggup Dan Siap Bersinergi Dengan Siapapun

Pencak Silat NU Pagar Nusa adalah salah satu pencak silat muda yang terbentuk ditahun 1986 , tak kurang dari ratusan ribu anggota telah ditetapkan sebagai warga dari pagar nusa dan telah tersebar diberbagai penjuru nusantara. Pencak silat yang terkenal sebagai salah satu warisan tokoh-tokoh ulama besar ini menjadi satu-satunya pencak silat dengan metode mengikat aliran silat tradisional tanpa menghilangkan unsur orisinil pada aliran didalamnya.
gus maksum Infopagarnusa.com
Infopagarnusa.com 

Pagar Nusa sendiri mulai berkembang pesat saat terjadinya agresi dari Organisasi terlarang PKI terkhusus diwilayah Jawa timur dan sekitarnya , peran andil para pendekar pagar nusa kala itu menjadi saksi tercatatnya pagar nusa dalam sejarah menumpasan PKI.

Selain menjadi benteng Ulama pagar nusa yang memang notabene berkembang dipondok-pondok pesantren ini juga seringkali bersinergi dengan masyarakat sipil dan aparatur pemerintahan dalam menjaga dan mengayomi lingkungan bersama. tak heran jika pencak silat ini menjadi primadona disemua kalangan masyarkat kala itu hingga saat ini,

Organisasi apapun itu akan berkelas dan disegani jika mampu menjadi teladan serta mengayom lingkungan sekitar , dan itu ditunjukan sepenuhnya oleh pencak silat NU pagar Nusa dulu, saat ini dan sampai kapanpun pagar nusa akan menjadi benteng Nahdlatul Ulama dan Bangsa.

Ojo ragu cak yen mbelani NU dan Negara melalui budaya pencak silat NU Pagar Nusa. kita sudah dijalur yang benar , Sami'na Wa thokna.
gus maksum |  Infopagarnusa.com
Pagar Nusa dan Ulama


Ingat kata Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari telah menjamin siapa saja yang berkhidmat di NU akan diakui sebagai santri dan didoakan husnul khatimah.

 "Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang jadi santriku, maka aku doakan husunul khatimah beserta keluarganya"
Amin semoga kita yang berjuang istiqhomah di Pagar Nusa yang sejatinya adalah Banom resmi Nu juga menjadi Santri beliau.


EmoticonEmoticon