Thursday, November 30, 2017

Pagar Nusa Adalah Banom NU Yang Sangat Penting - Sail Aqil Dalam Munas dan Konbes NU Lombok

Dalam Munas Alim Ulama dan Konbes PBNU yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat - Pagar nusa menerjunkan perwakilan Pasukan Inti (Pasti) dari berbagai wilayah, mulai dari NTB, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten

Source Img: NU Online

Pasukan Inti (Pasti) Pagar Nusa merupakan barisan pendekar-pendekar terbaik yang dimiliki PSNU Pagar Nusa dipilih dan dilantik berdasarkan kriteria-kriteria yang memiliki standasrisasi kependekaran yang luar biasa , Oleh sebab itu dalam setiap acara yang dalam konten Ke-NU an Pasti selalu menjadi Garda terdepan menjaga dan mengawal para tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama bersama GP Ansor /Banser

Baca Juga:
Melihat peran penting Pagar nusa , Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingi-tinginya terhadap pengabdian para pendekar Pagar Nusa. dia mengatakan "Pagar Nusa ini merupakan Banom NU yang sangat penting dan vital. Terbukti, dalam catatan sejarah bangsa Indonesia, peran para pendekar Pagar Nusa dan Kiai-Kiai pesantren, sangat krusial. Peran ini tidak banyak tercatat dalam sejarah publik, tapi sebenarnya sangat besar pengaruhnya,hingga saat inipun pagar nusa selalu menjadi garda terdepan untuk ulama".
Baca juga:
Betapa Pagar Nusa sangat bisa diandalkan. "Selama Munas & Konbes ini, peran para pendekar Pagar Nusa sangat penting. Mengawal para kiai dan menjaga keamanan selama acara Munas & Konbes berlangsung.  jelas Kiai Said.

Dalam taushiyahnya, Kiai Said memberikan penegasan penting, kepada para pendekar Pagar Nusa. "Kita ini memiliki dua amanah penting: amanah diniyyah dan amanah wathaniyyah. Amanah diniyyah (amanah keagamaan) menjadi tonggak para kiai dan santri-santri menjaga tegaknya agama, di tengah pelbagai goncangan serta dinamika politik. Sementara, amanah wathaniyyah (amanah kebangsaan), menjadikan para kiai dan santri tetap konsisten menjaga keutuhan bangsa,"terang pengasuh pesantren as-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta.

Source : NU Online


EmoticonEmoticon