Thursday, November 30, 2017

22 Desember Memperingati Wafat Guru Besar Pagar Nusa

22 Desember 2003 merupakan hari dimana guru besar PSNU Pagar Nusa "Kh. Abdullah Maksum Jauhari" wafat diusia ke 57 tahun, semasa hidupnya Gus Maksum dikenal orang yang paling keras dan kritis terhadap pemerintah dan khususnya Nahdlatul Ulama. Bahkan beberapa kali pemikirannya bersebarangan dengan mantan ketua PBNU Alm. KH Abdurrahman Wahid. Selain itu, Gus Maksum dikenal sebagai salah satu tokoh utama dalam penumpasan sisa-sisa Partai Komunis Indonesia (PKI) di Blitar Selatan. Beliau telah menuliskan dan mengukir banyak jasa untuk Pagar Nusa , Nahdlatul Ulama dan Bangsa Indonesia.

Ilustrasi Masa Muda Gus Maksum Jauhari Ketum Pertama PSNU Pagar Nusa sekaligus Guru Besar PSNU Pagar Nusa

Bulan ini tepat pada 01 Desember 2017 - menjadi tonggak persiapan ke - 14 tahun memperingati wafatnya gus maksum. kita sebagai salah satu santri pagar nusa sekaligus murid Gus Maksum tentunya bulan ini merupakan bulan bersejarah bagi kita untuk mengingat kembali masa dimana jasa-jasa beliau dimulai.

Do'a serta tindakan istiqommah dalam menuntut ilmu pencak silat Pagar Nusa merupakan salah satu dari sekian cara kita untuk tetap mengenang beliau, serta menjadikan diri kita sebagai generasi yang siap sedia menjaga, melestarikan dan mengembangkan budaya asli bangsa .

Terimakasih Gus Maksum atas jasa-jasa mu yang gigih menjaga dan memperjuangkan warisan leluhur bangsa , kami sebagai salah satu generasi muridmu akan selalu siap siaga untuk menjaga dan menurunkan ilmu-ilmu mu kepada generasi-generasi kami. Alfatihah..


EmoticonEmoticon