Monday, November 20, 2017

Selasa Kliwon - Hari Spesial PSNU Pagar Nusa

Pagar Nusa merupakan salah satu pencak silat dengan tiga unsur didalamnya yang saling berkesinambungan yaitu seni, olahraga dan spritual ketiganya didalam PSNU Pagar Nusa menjadi unsur yang saling mengikat dengan sangat luar biasa. berbeda dengan aliran/organisasi pencak silat lain yang ada diindonesia dimana Pagar Nusa merupakan satu-satunya pencak silat yang berkembang dari spritual para Ulama serta kombinasi para tokoh-tokoh yang mahir didalam pencak silat dari berbagai aliran diseluruh penjuru negeri. inilah yang membuat PSNU Pagar Nusa menjadi pencak silat spesial.



Terlepas dari tiga unsur diatas pagar nusa juga memiliki satu unsur tambahan yang lebih spesial yaitu unsur religi dimana dalam setiap perkembangan pencak silat yang dinaungi oleh Nahdlatul Ulama ini selalu mengedepankan  unsur religi sebagi bekal dan pondasi utama bagi pesilat yang belajar pencak silat Pagar Nusa. Salah satu kegiatan yang menandai pagar nusa selalu mengedepankan Religi adalah kegiatan-kegiatan didalam pencak silat pagar nusa bukan hanya belajar tentang silat melainkan unsur religi , tentu juga mengedepankan dan menyeimbangkan dengan ketiga unsur yang menjadi tolak ukur suau aliran pencak silat.

”Selasa Kliwon” menjadi malam istimewa bagi pagar Nusa dan pada setiap pasangan hari itu, atau setiap bulan, PP Pagar Nusa rutin menggelar istighosah di masjid An-Nahdlyiah, lantai dasar kantor PBNU, Jakarta Pusat. hal ini selalu mendapat respon baik dari para anggota yang berada diwilayah jakarta untuk giat dan rutin berpartisispasi. dalam hal ini PP Pagar Nusa juga selalu membuat edaran/undangan sederhana bagi seluruh PSNU Pagar Nusa dan masyarakat umum. berikut undangan yang akan selalu diedarkan pada saat "Selawa Kliwon"


UNDANGAN ISTIGHOSAH PP PAGAR NUSA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Teriring doa serta salam, semoga kita senantiasa memperoleh pelindungan dari Allah SWT, amin.
Bersama ini, dengan hormat, PP PAGAR NUSA mengundang Bapak/ Ibu dan Saudara untuk berkenan hadir dalam acara "Istighosah Selasa Kliwon"

  • Hari/Tanggal; Selasa, 21 November 2017
  • Tempat; Masjid PBNU.jl kramat raya no 164 jakarta pusat
  • Waktu; 19.30 WIB (Bakda isya) - hingga selesai.
Demikian undangan ini kami sampaikan, atas perkenan kehadirannya, kami haturkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,


Sekretariat PP PAGAR NUSA


Konfirmasi kehadiran:
Muh Sirojuddin,
+6289610992667
+6287821993226
Budi Saripan,
+62822-3176-2365

Hal seperti ini selalu diterapkan bukan untuk tujuan menata diri dalam beragama dan bertuhan saja melainkan sebagai dasar pondasi Pesilat Pagar Nusa dalam menjalin hubungan antar sesama manusia.
Semoga  informasi ini membuat kita sebagai pesilat pagar nusa semakain yakin bahwa kita berada dibarisan pesilat moderend dengan peikiran islam moderat.


EmoticonEmoticon