Friday, October 20, 2017

Menyambut Hari Santri Nasional | Pagar Nusa Nusantara

Hari santri nusantara - Bangsa Indonesia terlahir sebagai bangsa yang memiliki multiculture beragam suka, budaya, agama dan berbagai aliran kepercayaan. dari keberagaman inilah muncul kumpulan santri yang dari dulu telah pertisipasi dari jaman perjuangan hingga jaman melawan bangsa sendiri.

Pagar Nusa Menyambut Hari Santri Nasional | 22 Oktober 2017 | Infopagarnusa.com
Pagar Nusa Menyambut Hari Santri Nasional | 22 Oktober 2017

Pemerintah indonesia telah menetapkan hari santri nasional pada tanggal 22 Oktober dimana tepat pada tahun ini hari santri jatuh ditanggal 22 Oktober 2017 - Ahad.

Pagar Nusa adalah salah satu pencak silat besar yang terlahir dari kalangan ulama dimana para pendekarnya / warganya mayoritas adalah santri dari berbagai pondok pesantren. walaupun belum ada himbauan resmi dari PP Pagar Nusa sejak artikel ini diterbitkan , ayo seruan untuk para santri-santri pagar nusa untuk kumandangkan nusantara dengan satu milyar Sholawat Nariyah diberbagai pnjuru negeri sabang -merauke.

Memang sangat disayangkan jika tahun 2016 ada himbauan langsung dari PP Pagar Nusa untuk seluruh warga / satri-satri pagar nusa andil serta dalam acara 22 oktober hari santri nasional, berbeda dengan tahun ini tahun 2017 hingga artikel ini diterbitkan belom ada himbauan resmi dari PP Pagar Nusa kepada santri pagar nusa dalam kegiatan menyambut hari santri yang jatuh pada Minggu-22 Oktober 2017.

Semoga kedepan PP Pagar Nusa lebih cekat dan tanggap dalam setiap momen-momen penting seperti hari santri nusantara dan momen-momen lain.

Meskipun begitu ayo para warga / santri pagar nusa untuk ikut serta dalam penyambutan hari santri nusantara pada Ahad-22 Oktober 2017 .


EmoticonEmoticon