Tuesday, July 18, 2017

KEAJAIBAN LAMBANG NAHDLATUL ULAMA


Sejarah singkat Nahdlatul Ulama

Nahdlatul ulama merupakan sebuah organisasi islama terbesar diIndonesia yang berdiri pada tahun 16 Rajab H - 1926 M disurabaya didirikan oleh sekumpulan ulama-ulama terpelajar salah satu diantaranya adalah KH. Mohammad Hasyim Asy'arie. sejak artikel ini ditulis Nahdlatul Ulama tetap merupakan satu-satunya organisasi agama islam yang paling konsisten dalam urusan membela Negara, Kiprah serta sepak terjang Nahdlatul Ulama dalam menjaga kedaulatan negara tidak perlu diragukan lagi.

Nahdlatu Ulama sendiri memiliki banyak banom yang begitu kuat dalam segi keorganisasian terlebih didalam sosial kemasyarakatan ada GP Ansor , Fatayat, Muslimat, hingga Pagar Nusa, Namun dalam Hal ini kita akan membahas keajaiban dari simbol atau lambang dari Nahdlatul Ulama:

InfoPagarNusa.Blogspot.co.id
Lambang Nahdlatul Ulama Pertama dan Kh. Ridlwan Abdullah Pencipta Lambang NU

Diceritakan Gus Sholahuddin Azmi, cucu Kyai Haji Ridwan Abdullah, pencipta lambang NU, beliau mengisahkan dari ayahnya Kyai Mujib, bahwa Pada kongres pertama NU Pada tahun 1927 di Surabaya, beliau telah berhasil membuat bentuk bumi bulat yang terdapat pada lambang NU dalam keadaan berputar menggunakan alat dinamo.

Dengan demikian, Nahdliyyin bukan penganut Flat Earth. Bahkan ulama di masa Salaf sudah ada yang berpendapat bahwa bumi adalah bulat, yaitu Imam Fakhruddin Ar-Razi, 865-925 M 251-313 H :

اﻟﺒﺤﺚ اﻟﺜﺎﻧﻲ: ﺃﻧﻪ ﺛﺒﺖ ﺑﺎﻟﺪﻟﻴﻞ ﺃﻥ اﻷﺭﺽ ﻛﺮﺓ ﻭﺃﻥ اﻟﺴﻤﺎء ﻣﺤﻴﻄﺔ ﺑﻬﺎ، ﻭﻻ ﺷﻚ ﺃﻥ اﻟﺸﻤﺲ ﻓﻲ اﻟﻔﻠﻚ

Pembahasan kedua, berdasarkan dalil yang kuat bahwa bumi adalah bulat, langit meliputi bumi dan matahari berada di cakrawala (Tafsir Mafatih Al-Ghaib 21/491)

Keajaiban pada lambang NU adalah jauh sebelum Nasa terbentuk pada tahun 1958 Lambang Nahdlatul ulama telah dibuat pada tahun 31 Januari 1926 Dengan mengambil Bumi Bulat sebagai lambang Universal Nahdlatul ulama , itu berarti para ulama pendiri NU telah terlebih dahulu mengetahui bahwa bumi itu bukan datar tapi Bulat 
NASA Terbentuk pada 29 Juli 1958

National Aeronautics and Space Administration (NASA) adalah lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang. Organisasi ini bertanggung jawab atas program penelitian luar angkasa bagi masyarakat sipil, aeronautika, dan program kedirgantaraan.

Nasa juga mengeuarkan statmen mutlak bahwa bumi itu bulat, dengan fakta diatas menunjukan bahwa para pendiri NU dan ulama didalamnya merupakan orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan yang hebat.

Aku bangga jadi orang NU dengan pencak silatnya Pagar Nusa



EmoticonEmoticon